-->

Silabus Kelas 1 SD Kurikulum 2013 8 Kolom Semester 1 dan 2

Silabus  Kelas 1 SD Kurikulum 2013 8 Kolom Semester 1 dan 2

Silabus adalah rencana pembelajaran pada suatu dan/atau kelompok mata pelajaran/tema tertentu yang mencakup standar kompetensi, kompetensi dasar, materi pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indikator pencapaian kompetensi untuk penilaian, penilaian, alokasi waktu, dan sumber belajar (Kunandar, 2011: 244).


Silabus merupakan salah satu perangkat pembelajaran yang wajib dibuat oleh guru sebelum membuat RPP.Silabus merupakan hasil pengembangan dari Kompetensi Dasar dan Kompetensi inti .Silabus digunakan sebagai pedoman oleh bapak/ibu guru dalam merancang pembuatan RPP.

Silabus 8 Kolom Kelas 1 SD Kurikulum 2013 Semester 1 dan 2
Silabus  Kelas 1 SD Kurikulum 2013 8 Kolom Semester 1 dan 2
Pada kesempatan malam ini,kami akan ebrbagi perangkat pembelajaran berupa Silabus Kurikulum 2013 kelas 1 semester 1 dan 2 yang menggunakan 8 kolom.Penggunaan Silabus 8 kolom ini merupak pengembangan terbaru yang sebelumnya hanya terdiri dari 3 kolom.Silabus 8 kolom ini kami sajikan dalam formar ms.word sehingga rekan guru bisa melakukan pengeditan identitas dengan mudah.

Isi yang terdaapt pada silabus antara lain sebagai berikut:

  1. Identitas mata pelajaran
  2. Identitas sekolah meliputi nama satuan pendidikan dan kelas;
  3. kompetensi inti,
  4. kompetensi dasar
  5. tema (khusus SD/MI/SDLB/Paket A/dll);
  6. materi pokok, memuat fakta, konsep, prinsip, dan prosedur yang relevan, dan ditulis dalam bentuk butir-butir sesuai dengan rumusan indikator pencapaian kompetensi;
  7. pembelajaran,yaitu kegiatan yang dilakukan oleh pendidik dan peserta didik untuk mencapai kompetensi yang diharapkan;
  8. penilaian, merupakan proses pengumpulan dan pengolahan informasi untuk menentukan pencapaian hasil belajar
  9. alokasi waktu
  10. sumber belajar, dapat berupa buku, media cetak dan elektronik, alam sekitar atau sumber belajar lain yang relevan.
Berikut ini kami bagikan perangkat pembelajaran  berupa Silabus 8 Kolom Kelas 1 SD Kurikulum 2013 Semester 1 dan 2 dalam format ms.word yang bisa bapak/ibu guru unduh secara gratis.


Demikian materi terkait dengan perangkat pembelajaran Silabus kelas 1 SD/MI Kurikulum 2013 semester 1 dan 2 dengan menggunakan 8 kolom.Semoga materi yang kami sampaiakn tersebut bermanfaat dan sesuai dengan harapan bapak/ibu guru di sekolah/madrasah maupun mahaasiswa dan Bpak/ibu guru yang sedang melaksanakan kegiatan PPG di Perguruan Tinggi.

0 Response to "Silabus Kelas 1 SD Kurikulum 2013 8 Kolom Semester 1 dan 2"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel