-->

CONTOH SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP) KELAS 1 TEMA 1 KURIKULUM 2013

CONTOH SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP)  KELAS 1 TEMA 1 KURIKULUM 2013

Subject Specific Pedagogy (SSP) yang merupakan pengemasan materi bidang studi menjadi seperangkat pembelajaran yang komprehensif dan mendidik. SSP terdiri dari lima komponen dasar yaitu silabus, RPP, buku siswa, LKS, dan lembar penilaian.

Landasan hukum dalam mengembangkan SSP sesuai dengan PP No.19 Tahun 2005 pasal 17 ayat 2 yang berbunyi sekolah dan komite sekolah, atau madrasah dan komite madrasah, mengembangkan kurikulum satuan pendidikan dan silabusnya berdasarkan kerangka dasar kurikulum dan standart kompetensi lulusan dibawah supervise dinas kabupaten/kota yang bertanggung jawab di bidang pendidikan untuk SD, SMP, SMA, dan SMK, dan departemen yang mengenai urusan pemerintahan dibidang agama untuk MI, MTS, MA, MAK.

Perencanaan pembelajaran meliputi silabus dan rencana pelaksaan pembelajara yang memuat sekurang-kurangnya tujuan pembelajaran, materi ajar, metode pengajaran, sumber belajar, dan penilaian hasil belajar.
Subject Spescific Pedagogy (SSP) PPG Daljab Kelas 1 Tema 1 Kurikulum 2013
Subject Spescific Pedagogy (SSP) PPG Daljab Kelas 1 Tema 1 Kurikulum 2013

Pada kegiatan PPG(Pendidikan Profesi Guru) para guru dituntut untuk membuat SSP sebelum melaksankan Peer Teaching atau pada waktu proses Pelaksanakan PPL di sekolah Mitra.Pada perangkat Pembelajaran atau SPP harus memuat Silabus,RPP,Bahan ajar(Pengembangan Bahan Ajar),Media Ajar,Instrumen Penilaian dan Soal Evaluasi.

Pada kesempatan malam ini,kami akan berbagi contoh SSP(Subject Specific Pedagogy) yang kami kumpulkan dari pelaksanaan PPG Daljab dari kumpulan Teman-teman seperjuangan.Silahkan bapak/ibu guru unduh dan diedit agar menjadi lebih maksimal.

Berikut ini kami bagikan contoh Perangkat Pembelajaran atau SPP Kelas 1 Tema 1 dan 2 Kurikulum 2013 lengkap dengan Pengembangan bahan ajar,media,instrumen penilaian,dan soal evaluasi.


Demikian materi terkaait dengan SPP Kelas 1 Tema 1 dan 2 Kurikulum 2013 lengkap dengan Pengembangan bahan ajar,media,instrumen penilaian,dan soal evaluasi.Semoga bermanfaat dan bisa dijadikan sebagai bahan rujukan bagi rekan guru yang sedang melaksanakan PPG.

0 Response to "CONTOH SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP) KELAS 1 TEMA 1 KURIKULUM 2013"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel