-->

Kumpulan Materi Pramuka Siaga SD/MI

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Salam Edukasi Indonesia,
kumpulan lagu-lagu pramuka
Kumpulan Materi Pramuka Siaga SD/MI

Selamat malam sahabat pendidik serta rekan tenaga kependidikan yang ada di seluruh Nusantara.Salam Pramuka!!!! Selamat berjumpa kembali dengan saya di blog forumkaryapendidik.blogspot.com.Kumpulan Materi Pramuka Siaga SD/MI yang bisa bapak/ibu gunakan sebagai bahan latihan kepramukaan di sekolah maupun Madrasah. 

Kumpulan Materi Pramuka Siaga SD/MI ini hanya sebagai salah satu contoh dari beberapa kegiatan Pramuka di sekolah.Pramuka(Praja Muda Karana ) merupakan salah salah satu kegiatan ekstrakulikuler yang wajib dilaksanakan di setiap sekolah.Karena melalui kegiatan ekstrakulikuler Pramuka ini anak di latih untuk belajar tentang pelestarian alam,keterampilan,kreatifitas dan pengetahuan yang sangat luas.Tingkatan Pramuka untuk siswa SD/MI adalah masuk golongan Siaga dan penggalang.

Kita kembali mengingat  dahulu mengenai Pramuka sebelum saya bagikan materi tentang Kumpulan Materi Pramuka Siaga SD/MI.Pramuka(Praja muda Karana) adalah nama organisasi pendidikan nonformal yang menyelenggarakan kependidikan kepanduan yang dilaksanakan di Negara Indonesia.Pramuka yang memiliki singkatan darai Praja Muda Karana yang memiliki makna pemuda yang memiliki jiwa suka berkarya.
baca juga :Kumpulan Macam-Macam Sandi Pramuka terbaru
Pramuka sebutan bagi anggota anggota gerakan Pramuka yang memiliki beberapa tingkatan/golongan menurut usia:
  • Pramuka siaga yaitu umur 7-10 tahun
  • Pramuka Penggalang yaitu umur 11-15 tahun
  • Pramuka Penegak yaitu umur 16-20 tahun
  • Dan Pramuak Pandega yaitu umur 21-25 tahun.
Kelompok anggota lainnya yaitu Pembina Pramukan,Andalan Pramuka,Korps pelatihan Pramuka,Pamong Saka Pramuka,Staf Kwartir dan Majelis pembimbing.

Dalam kegiatan Pramuka Siaga di sekolah/madrasah memiliki banyak kegiatan baik yang indoor(dalam ruangan) maupun kegiatan out door(luar ruangan).Kegiatan di dalam ruangan seperti berlatih membuat sandi,semaphore,kode morse,dan bernyanyi bersama serta melakukan kegiatan musyawarah.kegiatan di luar seperti Kegiatan Upacara bendera,Baris berbaris,berlatih tongkat,materi permainan Pramuka dan lain sebagainya.

Berikut ini saya bagikan contoh Kumpulan Materi Pramuka Siaga SD/MI yang bisa bapak/ibu guru maupun pembina Pramuka unduh sebagai sumber referensi di sekolah.Kumpulan materi ini saya ambil dan saya kumpulkan dari beberapa sumber baik dari buku maupun lewat media internet.

Silahkan download langsung Kumpulan Materi Pramuka Siaga dan penggalang SD/MI lengkap di bawah ini gratisss...


















Baca juga :Yel-Yel Pramuka Siaga dan Penggalang Putra-Putri
Demikian materi seputar  Kumpulan Materi Pramuka Siaga  SD/MI yang bisa saya bagikan pada kesempatan malam ini.Semoga materi materi Pramuka Siaga dan penggalang diatas bisa dijadikan sebagai sumber referensi di sekolah/madarsah.Silahkan bagikan kepada rekan guru/pembina pramuka yang lainnya.Terima kasih

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

1 Response to "Kumpulan Materi Pramuka Siaga SD/MI"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel