-->

Kisi-Kisi Ujian Praktik IPA SMP/MTs Tahun 2019

Kisi-Kisi Ujian Praktik IPA SMP/MTs Tahun 2019

Kisi-Kisi Ujian Praktik IPA SMP/MTs Tahun 2019- Kisi-kisi merupakan suatu format atau matriks yang memuat kriteria tentang soal-soal yang diperlukan atau    yang hendak disusun. Kisi-kisi juga dapat diartikan test blue-print atau table of specification merupakan deskripsi kompetensi dan materi yang akan diujikan. Wujudnya adalah sebuah tabel yang memuat tentang perperincian materi dan tingkah laku beserta imbangan/proporsi yang dikehendaki oleh penilai. Tiap kotak diisi dengan bilangan yang menunjukkan jumlah soal (Suhasimi, 2007:185). Tujuan penyusunan kisi-kisi adalah untuk menentukan ruang lingkup dan sebagai petunjuk dalam menulis soal. 

Manfaat kisi-kisi USBN dan UN adalah untuk menjamin sampel soal yang baik. Dalam arti mencakup semua pokok bahasan secara operasional. Agar item-item atau butir-butir tes mencakup keseeluruhan materi(pokok bahasan atau sub bahasan) secara proporsional, maka sebelum menulis butir-butir tes terlebih dahulu kita harus membuat kisi-kisi sebagai pedoman.sebuah kisi-kisi memuat jumlah butir yang harus dibuat untuk setiap bentuk soal dan setiap pokok bahasan serta untuk setiap aspek kemampuan yang hendak diukur.
Kisi-Kisi Soal Ujian Praktik IPA SMP/MTs Tahun 2019
Kisi-Kisi Ujian Praktik IPA SMP/MTs Tahun 2019
Berikut ini kami bagikan Kisi-Kisi Soal Ujian Praktik IPA SMP/MTs Tahun 2019 kurikulum 2013.Selain kisi-kisi soal ujian praktik juga terdapat lembar penskoran serta daftar laporan hasil kegiatan ujian praktik siswa.

Langsung saja bagi rekan guru yang membutuhkan Kisi-Kisi Soal Ujian Praktik IPA SMP/MTs Tahun 2019 bisa unduh lewat link di bawah ini.

Kisi-Kisi Ujian Praktik IPA SMP/MTs Tahun 2019


Silahkan unduh juga:
Dengan adanya Kisi-Kisi Ujian Praktik IPA SMP/MTs Tahun 2019, diharapkan para guru di masing-masing satuan pendidikan dapat melakukan perencanaan ketuntasan pembelajaran untuk persiapan ujian. Terkait dengan pelaksanaan USBN dan UN, BSNP akan segera merilis POS USBN dan UN dalam waktu dekat ini, dengan mempertimbangkan masukan dari direktorat terkait. POS tersebut  merupakan ketentuan yang mengatur penyelenggaraan dan teknis pelaksanaan USBN dan UN.

0 Response to "Kisi-Kisi Ujian Praktik IPA SMP/MTs Tahun 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel