-->

Contoh Naskah Ujian Praktik Kelas 6 SD/MI

Contoh Naskah Ujian Praktik Kelas 6 SD/MI

Contoh Naskah Ujian Praktik Kelas 6 SD/MI- Kegiatan USBN untuk siswa kelas 6 SD/MI sebentar lagi akan segera dilaksanakan.Sesuai dengan petunjuk teknis dan buku pedoman pelaksanaan kegiatan USBN Utama SD/MI akan dilaksanakan pada tanggal 22 s/d 24 April 2019.Sebelum malaksanaka kegiatan USBN utama para siswa kelas 6 SD/MI akan melaksanakan beberapa kegiatan penting yang berkaitan dengan proses pembelajaran dan evaluasi pembelajaran.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan sebelum melaksanakan kegiatan USBN Utama adalah para siswa melaksanakan beberapa Try out yang digunakan untuk melatih dan mengetahui kemampuan para siswa dalam melakukan pendalaman materi.Kegaiatn try out berguna sebagai alat evaluasi bagi guru untuk memperbaikan kegiatan pembelajaran yang akan datang.

Selain Tryout siswa kelas 6 juga akan melaksanakan kegiatan Ulangan Umum Semester 2 (UUS 2) yaitu melakanakana evaluasi akhir semester 2 untuk pengisian nilai rapor.Materi yang akan menjadi bahan evaluasi adalah materi kelas 6 semester 2.
Contoh Naskah Ujian Praktik Kelas 6 SD/MI
Contoh Naskah Ujian Praktik Kelas 6 SD/MI

Kemudian setelah melaksanakan UUS dan Try out juga melaksanakan kegiatan Ujian Praktik.Ujian praktik berguna untuk mengukur keterampilan,pengetahuan serta sikap siswa dalam menerapkan materi dalam kehidupan sehari-hari.Ujian praktik dilaksankan pada tanggal 1 sampai dengan 5 April 2019 untuk kabupaten Grobogan.

Mata pelajaran yang akan diujikan pada kegiatan Ujian Praktik kelas 6 SD/MI tahun 2019 adalah IPA,bahasa Indonesia,Pend.Agama,SBK,Penjaskes,Pertanian,Bahasa Jawa serta bahasa Inggris.Dalam pelaksanaan kegiatan ujian praktik diserahkan kepada masing-masing sekolah mengenai materi yang akan diujikan.

Berikut ini kami mencoba untuk berbagi materi berupa naskah ujian praktik yang meliputi mata pelajaran IPA,bahasa Indonesia,Pend.Agama,SBK,Penjaskes,Pertanian,Bahasa Jawa serta bahasa Inggris.Naskah Ujian Praktik yang kami bagikan ini kami kemas dalam format ms.word sehingga rekan guru mudah dalam mengedit sendiri identitas serta jadwal ujian praktik.Naskah ujian praktik ini juga dilengkapi dengan cara penskoran.

Bagi rekan guru kelas 6 SD/MI yang membutuhkan naskah ujian praktik,bisa mengunudh filenya melalui link yang kami sediakan di bawah ini.

atau

Demikian Sekilan materi dan informasi terkait dengan naskha ujian praktik serta kegiatan kelas 6 yang harus dilaksanakan.Semoga naskah ujian praktik tersebut bisa dijadikan sebagai sumber referensi bagi sekolah/madrasah bapak/ibu guru.

Selanjutnya Baca juga artikel terkait dengan kegiatan kelas 6 di bawah ini.
Bagi rekan Guru serta peserta didik yang ingin mengunduh Prediksi Soal USBN SD/MI Sesuai Kisi-Kisi Tahun 2018,kami persilahkan download di bawah ini
  1. SOAL ILMU PENGETAHUAN ALAM 2017-2018.pdf
  2. SOAL BAHASA INDONESIA 2017-2018.pdf
  3. SOAL MATEMATIKA 2017-2018.pdf
Pembahasan Soal dan kunci Jawaban silahkan unduh di bawah ini:
  1. PEMBAHASAN PAKET SOAL BAHASA INDONESIA 2017-2018.pdf
  2. PEMBAHASAN PAKET SOAL MATEMATIKA 2017-2018.pdf 
  3. PEMBAHASAN PAKET SOAL ILMU PENGETAHUAN ALAM 2017-2018.pdf
Silahkan lihat juga materi yang berkaitan dengan kegiatan USBN SD/MI di bawah ini:

  1. Contoh Soal Pilihan Ganda dan Uraian USBN SD/MI Tahun 2018
  2. Rangkuman Materi IPA Kelas 6 SD/MI Persiapan USBN 2018
  3. POS USBN SD/MI Tahun Pelajaran 2017/2018
  4. Ringkasan Materi IPA,Matematika dan Bahasa Indonesia kelas 4,5 dan 6

0 Response to "Contoh Naskah Ujian Praktik Kelas 6 SD/MI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel