-->

RPP Silabus Promes Kurikulum 2013 Kelas 1-6 SD/MI Revisi 2017

RPP Silabus Promes Kurikulum 2013 Kelas 1-6 SD/MI Revisi 2017

RPP Silabus Promes Kurikulum 2013 Kelas 1-6 SD/MI Revisi 2017- Rencana pelaksanaan pembelajaran merupakan salah satu perangkat pembelajaran  seorang guru dalam mengajar di dalam kelas. RPP dibuat oleh guru untuk membantunya dalam mengajar agar sesuai dengan Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar pada hari tersebut.

Menurut Permendikbud Nomor 65 Tahun 2013 tentang Standar Proses, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) adalah rencana kegiatan pembelajaran tatap muka untuk satu pertemuan atau lebih. RPP dikembangkan dari silabus untuk mengarahkan kegiatan pembelajaran peserta didik dalam upaya mencapai Kompetensi Dasar.

Selanjutnya menurut Permendikbud Nomor 81A Tahun 2013 lampiran IV tentang Implementasi Kurikulum Pedoman Umum Pembelajaran, tahapan pertama dalam pembelajaran menurut standar proses adalah perencanaan pembelajaran yang diwujudkan dengan kegiatan peyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran. RPP adalah rencana pembelajaran yang dikembangkan secara rinci dari suatu materi pokok atau tema tertentu mengacu pada silabus.

RPP Silabus Promes Kurikulum 2013 Kelas 1-6 SD/MI Revisi 2017-Selain Perangkat Pembelajaran RPP bapak/ibu guru juga perlu mempersiapkan perangkat pembelajaran pendukung lainnya seperti Silabus,KKM,Program Semester,Program Tahunan,Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar serta buku pendukung kegiatan guru lainya.

Setiap pendidik pada suatu pendidikan berkewajiban menyusun RPP secara lengkap dan sistematis agar pembelajaran berlangsung secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, efisien, memotivasi siswa untuk berpartisipasi aktif, serta memberikan ruang yang cukup bagi prakarsa, kreativitas, dan kemandirian sesuai dengan bakat, minat, dan perkembangan fisik serta psikologis siswa. RPP disusun berdasarkan KD atau subtema dan dilaksanakan dalam satu kali pertemuan atau lebih.

Berikut ini kami bagikan perangkat pembelajaran berupa RPP,Silabus,KKM,Program Semester,Program Tahunan,Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar serta buku pendukung kegiatan guru lainya yang bisa dijadiakn sebagai sumber referensi bagi bapak/ibu guru di sekolah:

Kelas 1 SD/MI
Kelas 2 SD/MI

  • RPP Tema 1 Hidup Rukun Kelas 2 SD/MI Semester 1 Kurikulum 2013
  • RPP Tema 2 Bermain di Lingkunganku Kelas 2 SD/MI Semester 1 Kurikulum 2013
  • RPP Tema 3 Tugasku Sehari-hari Kelas 2 SD/MI Semester 1 Kurikulum 2013
  • RPP Tema 4 Aku dan Sekolahnku Kelas 2 SD/MI Semester 1 Kurikulum 2013
  • RPP Tema 5 Hidup Sehat dan Bersih Kelas 2 SD/MI Semester 2 Kurikulum 2013
  • RPP Tema 6 Bumi air dan Matahari Kelas 2 SD/MI Semester 2 Kurikulum 2013
  • RPP Tema 7 Merawat Hewan dan Tumbuhan Kelas 2 SD/MI Semester 2 Kurikulum 2013
  • RPP Tema 8 Keselamatan di Rumah dan Perjalanan Kelas 2 SD/MI Semester 2 Kurikulum 2013

    Kelas 3 SD/MI
    Kelas 4 SD/MI


    Kelas 5 SD/MI
    Kelas 6 SD/MI
    Demikian Materi seputar Perangkat Pembelajaran  RPP Silabus Promes dan KKM Kurikulum 2013 kelas 1-6 SD/MI yang dappat kami bagikan pada kesempatan malam ini.Semoga bermanfaat.

    0 Response to "RPP Silabus Promes Kurikulum 2013 Kelas 1-6 SD/MI Revisi 2017"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel