-->

BUKU PETUNJUK TEKNIS PENGGUNAAN APLIKASI E RAPOR TERINTEGRASI DENGAN APLIKASI DAPODIK

Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 23 tahun 2016 tentang Standar Penilaian pendidikan menerangkan bahwa penilaian pendidikan pada pendidikan dasar dan menengah terdiri dari penilaian hasil belajar oleh pendidik,satuan pendidikan dan pemerintah.Penilaian hasil belajar oleh pendidik bertujuan untuk memantau dan menilai proses ,kemajuan belajar peserta didik,dan perbaikan hasil belajar peserta didik secara berkkelanjutan.Penilaian hasil belajar dimulai dengan merencanakan penilaian,menyusun instrumen,melaksanakan penilaian,mengolah dan memanfaatkan,serta melaporkan hasil penilaian.

Tujuan penyusunan panduan ini adalah:

  1. memberikan pemahaman kepada admin sekolah tentang karakteristik e-rapor SMP
  2. memberikan panduan kepada admin sekolah tentang langkah-langkah instalasi aplikasi e-rapor SMP
  3. memberikan pemahaman kepada admin sekolah tentang mekanisme penggunaan aplikasi e-rapor SMP
  4. Memberikan panduan kepada guru mata pelajaran tentang mekanisme penggunaan e-rapor SMP
  5. Memberikan panduan kepada wali kelas,Guru Bimbingan konseing serta peserta didik tentang mekanisme penggunaan aplikasi e-rapor SMP.
APLIKASI DAPODIK SMP TAHUN 2017
BUKU PETUNJUK TEKNIS PENGGUNAAN APLIKASI E RAPOR TERINTEGRASI DENGAN APLIKASI DAPODIK

Baca : Surat  edaran Pemberitahuan realease Aplikasi E-Raport 
Proses penilaian haisl belajar peserta didik ,baik oleh pendidik maupun satuan pendidikan ,akan lebih sistematis ,komprehensif,lebih akurat,dan cepat dilakuakn apabila di dukung dengan perangkat aplikasi komputer atau laptop.Berkaitan dengan hal tersebut ,Pembinaan Sekolah Menegah Pertama ,Direktorat Pendidikan Dasar dan Menegah ,Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,Mengembangan aplikasi E-rapor untuk SMP yang terintegrasi dengan Aplikasi Dapodik .

Panduan ini berisi tentang aplikasi e-rapor berbasis web,yang memuat tentang mekanisme hingga kewenangan dari pengguna aplikasi e-rapor tersebut.Secara rinci juga di jelaskan tentang panduan penggunaan e-rapor untuk admin sekolah,guru mata pelajaran,guru bimbingan dan konseling,wali kelas dan peserta didik.

Pandaun ini bertujuan untuk memfasilitasi pendidik dan satuan pendidikan dalam menggunakan aplikasi e-rapor dalam merancang dan melaksanakan evaluasi hasil belajar,mengolah dan memanfaatkan hasil penilaian,serta membuat laporan pencapaian kompetensi peserta didik.

Rekan  guru serta tenaga Operator sekolah yang ingin mengunduh dan mempelajari sistem penilaian e-rapor yang terintegrasi dengan aplikasi Dapodik,kami persilahkan untuk Download melalui Link  yang sudah kami sediakan di bawah ini:
atau 
Baca Juga :
  1. Panduan Penilaian Kurikulum 2013 Revisi 2017 Kemendikbud
  2. Juknis Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional tahun 2018
  3. Download Juknis Penulisan Soal Tryout SMP/MTstahun 2017
  4. Contoh soal Post tes Pedagogik dan Profesional pdf
Demikian informasi dan Materi seputar buku panduan aplikasi e-rapor kurikulum 2013 SMP yang terintegrasi dengan aplikasi Dapodik tahun 2017.Semoga buku panduan tersebut dapat membantu guru dalam pengolahan nilai di sekolah.

0 Response to "BUKU PETUNJUK TEKNIS PENGGUNAAN APLIKASI E RAPOR TERINTEGRASI DENGAN APLIKASI DAPODIK"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel