-->

Contoh soal KSN Matematika dan IPA SD 2020

Contoh soal KSN Matematika dan IPA SD 2020

Forum Karya Pendidik- Olimpiade Sains Nasional (OSN) SD Tahun 2020 adalah salah satu wadah strategis untuk mengembangkan daya nalar, kemampuan memecahkan masalah, kreativitas, dan sportivitas siswa.

Pelaksanaan OSN (sekarang berganti istilah menjadi Kompetisi Sains Nasional, KSN) secara berkelanjutan akan berdampak positif pada peningkatan mutu pendidikan dan pembelajaran, sehingga siswa memiliki daya juang yang tinggi, kompetitif dan inovatif.

Salah satu indikator peningkatan mutu pada suatu jenjang pendidikan adalah meningkatnya kemampuan peserta didik dalam hal kemampuan berpikir kritis, daya nalar, kreativitas, sikap, dan budi pekerti.

Olimpiade Sains Nasional untuk peserta didik SD/MI dan atau yang sederajat tahun 2020 diselenggarakan secara berjenjang untuk memotivasi para peserta didik, guru, pengelola, dan pembina pendidikan untuk berkompetisi secara sehat dengan mengedepankan sportivitas guna mencapai prestasi terbaik.
Penguatan mutu pendidikan di jenjang Sekolah Dasar (SD) merupakan pondasi yang sangat penting bagi jenjang yang lebih tinggi.Upaya penguatan pondasi tersebut harus ditempuh dengan mewujudkan pendidikan yang berorientasi pada peserta didik.Salah satu indikator peningkatan mutu pada suatu jenjang pendidikan adalah meningkatnya kemampuan peserta didik dalam hal kemampuan berpikir,kritis,daya nalar,kreativitas,sikap serta budi pekerti peserta didik melalui kegiatan OSN.


Pemerintah melalui dinas instansi pendidikan yang bernaun di bawah kementerian Pendidikan RI telah mengeluarkan perintah atas kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN) pada tahun 2019 saat ini yang diadakan sekali dalam satu tahun di kota yang berbeda-beda. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia yang akan dibimbing lebih lanjut oleh tim bidang kompetisi masing-masing dan akan diikutsertakan pada olimpiade-olimpiade tingkat internasional.

Guna mempersiapkan peserta didik diperlukan berbagai bentuk soal-soal latihan terutama pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika. Soal latihan OSN ini bersumber dari beberapa referensi, sehingga materi soal ini dapat dipergunakan sebagai materi tambahan latihan peserta didik kita.

Berikut link Contoh soal OSN IPA dan Matematika SD .Silahkan unduh di bawah ini.
Demikian materi terkiat dengan contoh soal OSN Matematika dan IPA SD.Semoga bisa dijadikan sebagai bahan materi pelatihan bagi siswa yang akan mengikuti lomba OSN tahun ini.

0 Response to "Contoh soal KSN Matematika dan IPA SD 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel