-->

Pedoman Umum EYD dari Kemendikbud edisi revisi

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Salam Edukasi Indonesia,

Selamat pagi rekan guru dan tenaga kependidikan yang ada di seluruh nusantara.Selamat datang dan berjumpa kembali dengan saya di blog forumkaryapendidik.blogspot.com.Pada kesempatan malam ini saya akan berbagi materi seputar Buku Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia Terbaru Edisi Ke IV dari Kemendikbud.

Penyempurnaan terhadap ejaan bahasa indonesia telah dilakukan oleh badan Pengemabangan dan Pembinaan Bahasa ,Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.Penyempurnaan tersebut menghasilkan naskah yang pada tahun 2015 telah ditetapkan menjadi Peraturan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan nomor 50 tahun 2015 tentang Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia.

Bahasa Indonesia mengalami perkembangan yang sangat pesat sebagai dampak dari kemajuan ilmu pengetahuan ,teknologi dan seni.Penggunaannya pun semakin meluas dalam beragam ranah pemakaian ,baik secara bahasa lisan maupun tulisa.

Oleh karena itu kita perlu memerlukan buku rujukan yang dapat dijadikan pedoman dan acuan berbagai kalangan pengguna bahasa indonesia ,terutama dalam pemakaian bahasa tulis secara baik dan benar.

Sehubungan dengan itu,Badan Pengemabangan dan Pembinaan Bahasa,Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menerbitkan Pedoman umum ejaan bahasa Indonesia.Pedoman ini disusun untuk menyempurnakan Pedoman umu ejaan bahasa indonesia yang disempurnakan(PUEYD).Pedoman ini diharapkan dapat mengakomodasi perkembangan bahasa indonesia yang semakin pesat.

Semoga penerbitan Pedoman umu ejaan bahasa indonesia secara langsung maupun tidak langsung akan mempercepat proses tertib berbahasa indonesia sehingga memantapkan fungsi bahasa indonesia sebagai bahasa negara dan bahasa persatuan.

Bagi bapak/ibu guru serta rekan tenaga kependidikan yang ingin mengunduh Buku Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia Terbaru Edisi ke IV dari Kemendikbud,kami persilahakn untuk mengunduhnya di bawah ini.
atau

Silahkan baca juga :
  1. Aplikasi pengolahan nilai dan rapor Kurikulum 2013 MI/MIN/MIM
  2. Kumpulan Materi dan Lagu Pramuka lengkap
  3. Media Pembelajaran Matematika SD/MI dengan animasi gerak
Demikian materi seputar Buku Pedoman Umum Ejaan bahasa Indonesia terbaru edisi ke IV dari Kemendikbud.Semoga dengan kita mengunduh dan mempelajari buku panduan tersebut akan semakin paham tentang penggunaan bahasa indonesia baik secara lisan maupun tertulis.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb. 






0 Response to "Pedoman Umum EYD dari Kemendikbud edisi revisi "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel