-->

KUMPULAN SOAL OLIMPIADE MATEMATIKA SD SMP SMA

Olimpiade adalah sebuah kompetesi,lomba,tau juga bisa disebut pertandingan untuk memperebutkan sebuah tropi kejuaraan.Olimpiade biasanya diadakan setiap setahun sekali di tingkat kabupaten/kota,provinsi dan sampai tingkat Nasional.Olimpiade merupakan ajang bergengsi untuk bagi peserta didik untuk menunjukan kemampuannya dan kesempatan mengharumkan  nama baik sekolah.
Kumpualn soal Olimpiade Matematika SD-SMP-SMA

Dalam Olimpiade Matematika hanya ada 4 bidang yang di bahas antara lain:Aljabar,geometri,teori bilangan,dan kombinatorika.Matematika yang diajarkan di sekolah bisanya hanya mengandalkan rumus yang sudah ada dalam buku,sedangkan untuk olimpiade matematika kebanyakan menggunakan logika yang jarang di ajarkan oleh seorang guru di sekolah.

Pada kesempatan kali ini ,kami akan berbagi materi seputar kumpulan soal-soal olimpiade matematika mulai dari tingkat Kabupaten sampai tingkat Provinsi.Kumpulan soal-soal olimpiade matematika ini kami kumpulankan sejak tahun 2003 sebagai arsip latihan bagi peserta didik kami.

Langsung kami persilahkan  bapak/ibu guru mengunduh kumpulan soal-soal olimpiade Matematika di bawah ini:
SOAL OLIMPIADE SD
SOAL OLIMPIADE SMP
SOAL OLIMPIADE SMA
Baca Juga :
  1. Kumpulan soal Olimpiade Matematika SMP Tahun 2003-2016
  2. Modul Penyusunan Soal HOTS 
  3. Kumpulan soal Try out Ujian Nasional Online SMP dan SMA
Demikian materi dan informasi seputar Kumpulan soal-soal Olimpiade Matematika SD-SMP dan SMA.Semoga kumpulan soal-soal tersebut bisa dijadikan sebagai sumber pembelajaran bagi rekan guru dan para siswanya.

0 Response to "KUMPULAN SOAL OLIMPIADE MATEMATIKA SD SMP SMA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel